Kamis, April 18, 2013

Happy Family : "(hampir) Kemenangan Ayah" :)

Seperti biasa selepas makan malam, bunda merapihkan meja makan dan ayah bersantai menonton TV sejenak sambil menanti adzan Isya. Tak lama kemudian bunda menemani ayah sambil menanti Isya pula.

Bunda : (senyum) Ayah, jangan lupa nanti
selepas sholat Isya ada tasyakuran di rumahnya Pak Anto ya.. (bunda mengingatkan ayah)

Ayah : O.. iya Bun, hampir saja lupa.. makasih Bunda udah mengingatkan..

Bunda : Sudah kewajibannya Bunda Yah, toh Bunda tahu Ayah seharian capek ngajar, menghadapi puluhan siswa-siswi,tak jarang lembur sampai pulang sore, sering juga pekerjaan sekolah dibawa kerumah. Disitulah peran Bunda untuk menguatkan Ayah.. (senyum, lagi-lagi kelebihan gula)

Ayah : Juga tak jarang Bunda ikut bantu Ayah, terutama saat nulis rapot. Hehe.. (tersenyum) Maaf ya Bun, sering ngrepoti Bunda..

Bunda : Loh koq gitu, Ayah juga sering bantu Bunda, contohnya aja kalo Ayah mengajar siang, Bunda pulang dari pasar ternyata cucian sudah beres semua sama Ayah. Belum yang lain-lainnya, ya bantu masak, bantu beres-beres rumah, bantu nyetrika, bantu ......... *malah saling muji* (bunda hampir kaya kreta.. :P)

Ayah : (nyubit idung pesek bunda) Haha.. udah.. udah Bun, nanti puser Ayah push up dipuji terus, lagian Ayah udah terbiasa seperti itu waktu masih jadi “kontraktor” Bun, jadi selama Ayah bisa bermanfaat kenapa tidak dilakukan? *adzan Isya* Nah udah adzan, Ayah sholat dulu ya Bun, nanti dari masjid langsung berangkat Tasyakuran.. (bangkit mengambil air wudhu)

Bunda : Iya Yah.. O iya, Bunda boleh pinjem laptopnya? Laptop Bunda batereinya habis, chargernya ketinggalan di kantor Yah.. Bunda dapet sms katanya di undang di pernikahannya temen SMA dulu Yah, fotonya udah di share, nah Bunda mau cek waktunya..

Ayah : *kesempatan* Iya Bun, ambil sendiri aja ya Bun ditas kerja Ayah, modemnya ada disaku celana PSH. Ayah berangkat dulu ya Bun, semoga sukses.. Assalamu’alaykum.. (ketawa kecil sambil berlalu menuju ke masjid)

Bunda : Makasih Ayah, hati-hatiya.. Wa’alaykumsalam.. (siap-siap sholat Isya dirumah) *belum curiga*

Selesai sholat, bunda langsung mengambil tas kerja ayah dan menata laptop + modem, menekan tombol ON, dan loading menuju jendela utama. Ups, namun Locked

Bunda : Tumben ada passwordnya ni Ayah (sambil mengingat-ingat dan mengetik password yang biasa digunakan ayah) AYAHBUNDA,131211, 13122011, ......, *namun semua incorrect, mulai BT*

Ayah baru tiba di rumah Pak Anto, setelah menyalami ketiga orang yang sudah lebih dahulu hadir, ayah duduk disamping Pak Anto.

Ayah : (senyum-senyum sendiri)

Pak Anto : Lho ada apa koq senyum-senyum sendiri seperti itu? Kesambet yah? (mengagetkan lamunan ayah)

Ayah : Eh, maaf, bukan apa-apa Pak Anto, O iya boleh minta pulsa sms Pak Anto? Ada sesuatu hal penting yang perlu saya sampaikan ke istri saya di rumah sekarang.. (sadar tidak bawa hp, masih senyum-senyum)*kapan lagi bisa jailin bunda*

Bunda yang sudah mulai frustasi dengan ulah ayah, namun masih semangat 45 mengetikkan apa saja karakter yang ada di papan keyboard, namun hasilnya tetep, masih incorrect

Bunda : (kaget hp berkicau) *memang nada smsnya suara burung kenari* nomor baru siapa ya? Untung ndak latah (buka sms)

No.HP : Assalamu’alaykum, Bun ini Ayah, maaf baru ngasih tahu Passwordnya ini ......... *padahal ayah disana seneng banget bisa jailin bunda*

Bunda : Oh.. (namun justru bunda menutup laptop dan beranjak menuju ruang TV) *tidak dibales smsnya*


45 menit berlalu tepatnya pukul 08.00WIB

Ayah : Assalamu’alaykum Bundaaaa.. :) (ayah pulang, masuk rumah)

Bunda : Wa’alaykumsalam (manyuuuuunnnn)

Ayah : Lho koq manyun gitu Bun, udah selesai laptopnya (senyum)

Bunda : Tuh, masih utuh, ndak Bunda sentuh sedikit pun.. (masih manyuuuunnnn) *karet mana karet*

Ayah : Bukannya Ayah udah sms passwordnya? Sampe kan smsnya?

Bunda : Sampe, ini.. (ketus, menunjukkan sms tadi, masih manyuuuuuuunnnnn)

Ayah : Terus? *nah loh ayah,ngambek kan bundanya*

Bunda : Kalo bunda ngetik “AYAHCAKEPBANGET”, itu berarti Bunda mau ndak mau mengakui hal itu melalui jari Bunda sendiri, berarti ayah memaksakan dong, padahal kenyataannya kan sebaliknya, “AYAHJELEKBANGET” (masih manyuuuuuunnnn... tapi hampir ketawa)

Ayah : Yeee bunda, kalo ayah jelek banget kenapa bunda mau sama ayah? (senyum)

Bunda : Khilaf mungkin.. (masih manyuuuun, tapi nahan ketawa)

Ayah : Owh, berarti dulu karena terpaksa? Yakiiiiiinnnnn niiiihhhh... trus kenapa dulu Bunda menolak yang lebih cakep coba? Padahal ada yang PNS, ada TNI, ada pengusaha (ayah menggoda bunda)

Bunda : Itu karena dulu cuma Ayah yang pertama yang berani bilang serius secara langsung ke Bapak, padahal waktu itu Bunda juga belum kenal Ayah terlalu lama. Itu lah yang menjadi poin buat Bunda, lagian Bapak juga sepertinya cocok sama Ayah ya udah, Bunda nurut, toh Bunda juga mantep.. (udah gak manyuuuunnn.. tapi mulai merah pipinya) Udah deh Yah, jangan godain Bunda mulu.. Itu cepetan di tulis ayah sendiri passwordnya.. (udah gak kuat nahan ketawa akhirnya senyum deh)

Ayah : Hehe.. Iya Bunda ku Sayangku Cintaku.. (ayah ngetik passwordnya, senyum puas banget) *Yeeesss.. ayah menang, 1:0 buat ayah* Nih Bun udah..

Bunda : Lagian ngapain sih Ayah tumben ngasih password (mulai online)

Ayah : Gini Bun, terkadang ada siswa yang jail buka file nilai siswa waktu Ayah lagi lengah. Jadi Ayah kasih password deh (ayah bikin teh manis dua cangkir, satu buat bunda) *soo sweet* Udah gak marah kan Bun? Ini diminum dulu teh nya..

Bunda : Makasih Ayah.. sebetulnya Bunda gak marah koq, cuma gemez aja sama Ayah, harusnya mah mau buat password seperti itu tanya Bunda dulu, kan Bunda yang bisa ngeliat cakepnya Ayah (senyumnya udah mulai manis)

Ayah : Haha.. bisa aja, ya udah kalo udah selesai di shutdown aja ya Bun, Ayah gak pake laptop malam ini, mau ngoreksi laporan praktikum siswa dulu.

Bunda : Iya Ayah ku.. :)

.........
Keesokan harinya, Bunda selesai menyiapkan sarapan, Ayah sudah siap sarapan buatan Bunda sebelum berangkat ngajar

Ayah : Bun, laptop ayah sudah dipaking semua? charger, mouse, modem? Soalnya Ayah ada presentasi materi buat kelas X jam pertama ini Bun..

Bunda : Sudah Ayah, pokoknya beres semua.. (senyum lebar) *ayah ndak curiga* (sarapan bareng)

.........
Jam Pertama, di kelas X, setelah berdoa dan absensi, ayah mempersiapkan LCD dan Laptopnya untuk presentasi

Ayah : Ada yang bersedia membantu saya memasang LCD ini mas-mas? (sementara ayah membuka laptop, loading menuju jendela utama, Locked = AYAHCAKEPBANGET) Lho, koq passwordnya ndak bisa? (ayah mengetik berulang-ulang memastikan tidak ada yang terlewat dan memastikan Capslock tidak menyala) *hasilnya tetap nihil*

Siswa : LCD sudah siap pak, ada yang bisa dibantu lagi

Ayah : Owh terima kasih mas, tunggu sebentar yah *panik, keringetan*

10 menit kemudian hp ayah bergetar, ada sms masuk bertuliskan ♥ Bunda di layar hp, isi smsnya: AYAHSAYANGBANGETSAMABUNDAHANYABUNDASATUSATUNYAYANGADADIHATIAYAH

Ayah : *geregetan* BUNDAAAAAAAAAAAAAA....... (terpaksa mengetik password baru itu, dengan sangat berat, bukan karena kata-katanya, andai bisa langsung copy paste dari hp) *ada yang lebih panjang ndak Bun*

Dan presentasi dimulai, namun tak lama, sms bunda masuk lagi ke hp ayah berbunyi: Bunda juga sayang ayah, tetep sabar jadi imam bunda yah.. :) Maaf ya Yah.. Met presentasi, semoga sukses.. Semangat.. :) (kedudukan seimbang kan Yah 1:1) :P

Ayah : (senyuuumm) bunda..bunda.. :) (melanjutkan presentasi sesuai rencana)


Akhirnya, ayah (masih hampir) menang..


*Catatan diatas murni fiksi, bukan kisah nyata, jika ada kesamaan tokoh, alur, maupun perkataan, itu murni ketidaksengajaan. Catatan ini murni hanya untuk hiburan semata, untuk menemani penulis yang kebetulan belum bisa memejamkan mata, padahal sedang di rumah. Dan mengingat sepertinya cerita yang dibuat sebelumnya bagus juga jika ada "pembalasan" dari tokoh Ayah. :)



MasTe, kamar penuh kenangan di rumah, 19/4/13, 1.25 a.m.

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar